Miss Julie's kitchen : Rujak Kangkung

Bukan miss julie kalo tidak mencoba hal-hal baru dalam kehidupan ini guys. Hhmm.. Weekend kali ini enaknya do something apa ya yang menarik?? Karena tidak ada jadwal bepergian, aku memilih untuk memasak didapur kecil ku dirumah petak ini.

 Well, sudah mau akhir bulan you know la keadaan lemari dapur ku pun sepi dan tentu my wallet too :( . Tapi dari pada beli makanan diluar tambah besar lagi pengeluaran, memasak sendiri pilihan cerdas untuk berhemat. Terlihat masih ada 2 ikat kangkung masih segar dikotak sayur ku. Seperti biasa kangkung bisa di tumis cah kangkung, dan pakai minyak semua tentunya. Dan aku sekarang lagi mengurangi pemakaian minyak sayur untuk kesehatan dan berat badan.hehe. So, bagaimana nasib kangkung ku ini guys?

Aa..ha, aku teringat pernah aku mencoba rujak kangkung diwarung sebrang seperti nya rujak kangkung mengundang selera makan ku hari ini. Aku tidak searching resepnya dimbah google, aku lebih suka bereksperimen sendiri. But, the result is not bad, yummiee. Oke, langsunh aja aku share ya resepnya. Bahannya sangat mudah didapatkan dan terjangkau antaralain cabe rawit ,terasi ,garam ,kencur ,gula merah ,asem jawa tentu kangkungnya. Udah siap ni semua bahannya, mulai deh semua bumbunya diulek kecuali asem jawa dimangkok lain untuk ambil air kentalnya biar asem. Setelah ulekan halus baru ditambah air asem kentalnya. Kangkung direbus setengah matang aja. Bumbu yang sudah siap tadi bisa didisiram lansung ke kangkungnya, dipiring yang disiapkan.

 source : google

 Sangat mudahkan, tanpa minyak. Seperti menu diet tapi enak lo..menggugah selera. Selamat mencoba ya :D

Share:

0 komentar