7 tips membolang tempat wisata di Bandung ala miaknatak


7 tips membolang tempat wisata di Bandung ala miaknatak

Heyy guys...aku akan bagikan 5 tips membolang tempat wisata di Bandung ya ala miak natak. check it out...


1. Make Plan. 

Jauh-jauh hari rencanakan waktunya ya kalau yang sekolah bisa waktu libur, kalau yang kerja weeken bisa atau ambil hari cuti mu. seperti aku ambil cuti+weekend lumayan jadi longweekend cukuplah untuk 3 hari membolang Bandung.

2. Budgeting. 

Yup, ini penting lo, apakah tipe liburan mu benar-benar menguraskan separuh tabungan yang sudah disiapkan atau pingin liburanmu menghabiskan budget yang seminimal mungkin. Kalau kamu menganut hemat pangkal kaya dan ingin menjadi orang kaya. Ya, silahkan budgeting biar pengeluaran selama liburan pun gak semena-mena. jadi pas pulang gak shock ya, oh ya ini berlaku untuk liburan dimana pun ya ๐Ÿ˜ƒ

3. List Itinerary

Bikin list kemana aja yang mau kita datangi, nah seperti di Bandung kan posisi kotanya ditengah-tengah, sedangkan berbagai tempat wisata yang menariknya saling bersebrangan ada dibarat, selatan, timur,hingga utara nya bandung. Jadi kalau kita sudah tau inetary nya waktu yang kita pakai pun efektif. Contohnya,kami memilih arah Ciwidey nah wisat yng ada di Ciwidey seperti Kawah Putih, Walini,Air Terjun Rancabali, Glumping, Situpatenggang itu satu arah,berderetan jadi bisa kita mulai dari yang paling dekat atau jauh.jadi tidak bolak balik maksudnya hehe. Begitu pun tempat wisata lainnya seperti disebelah barat sana arah lembang dkk. Jadi buatlah list inetary nya ya biar lebih efektif.

4. Bring your importance stuff.

Bawalah barang seperlunya ya, kayak kami kemarin husni bawa koper kecil terutama kita naik angkutan umum agak repot, (note: dia dari bangka ya yang nanti bermaksud liburan juga kejakarta jadi bawaanya banyak hehe)  kalau aku bawa satu ransel kecil, dan tas selempang kecil juga utk menaruh dompet,kacamata,tiket.

5. Bring your winter clothes.

Jangan lupa bawa jaket ya dan baju-baju hangat lah ya, rata-rata wisata dibandung ini ekstrem dinginnya dibanding dikotanya, kalau kotanya masih warm lah ya. Kalau ga mau beli ditempatwisata yang kadang coba-coba nain harga juga seperti topi,sarung tangan syal mending bawa langsung. Untuk oleh-oleh saja beli ditempat wisata.

6. Dont be shy.

Hey..sumpah ya ini dalam hal apapun perlu apalagi kalau kita kali pertama kesuatu tempat dan ada yang ga kita tau. Bertanyalah. Tau ya dengan "malu bertanya sesat dijalan". Apalagi dibandung masyarakatnya kadang full menggunakan bahasa daerah mereka bahasa sunda. Kalau kita yang jarang mendenagr bahasa itu kan gak ngerti contohnya Husni orang bangka mana ngerti bahasa sunda. ya, karena ga ngerti jadi kita bertanya. Kemudian karena kami naik angkutan umum jadi rajin-rajin bertanya biar ga nyasar hehe..

7. Be 'UDIK'

Udik bukan bearti bego apalagi katrok ya. Udik disini itu kita harus bebar-benar pingin tau banyak tentang daerah yang kita tujui. Bukan hanya untuk Bandung ya ini berlaku untuk semua destinasi liburan kita. kenap? Karena semua tempat wisata memiliki banyak kesamaan dan banyak pula perbedaannya. Nah, udik ini biar kita melihat sisi perbedaanya kemudian kita mengulik perbedaan ini agar ada thing yang kita dapatkan atau kita rasakan. Dengan udik kita jadi menikmati setiap perjalanan libiran kita, seolah kita mendapatkan hal baru, pelajaran baru,dan pemandangan baru. Kalau kita gak udik, pasti ada barangkali yang nyeletuk begini "Ah, kalau model ini ditempat kita yang biasa juga ada, sama aja". Nah lo, kalau udah gitu mood untuk melanjutkan perjalanan pun buruk,ngerasa biasa aja padahal bisa saja hal yang kuar biasa tertutup oleh cara pikir kita begitu tadi. Makanya jadi 'udik' itu penting ๐Ÿ˜ƒ

Nah itu lah 7 tips membolang Bandung ala miak natak. Yuk natak bareng kami dalam Perjalanan selanjuttnya.

Kemana kita miak natak???

Share:

2 komentar