Efek Buah Naga terhadap Urine

source image : google

Guys, aku mau share ni pengalaman urin warna pink soft (kemerah-merahan). Cerita nya gini kemarin  aku mengkonsumsi buah naga merah 1 buah 3 kali makan, sorenya ketika saya pipis warnanya menjadi soft pink. Sampe pagi ini, pipis aku masih berwarna soft pink.

Tapi tidak dengan feses. Aku kira periode kan, tapi bukan ketika pipis aja urinnya pink soft.  Gak ada keluhan pipis panas, sakit, ataupun bau yg menyengat. Aku penasaran ni kenapa, karena jaman google ya udah aku searching kenapa dengannurine setelah makan buah naga?. Dapat lah tanya jawab dari link
http://www.alodokter.com/komunitas/topic/efek-buah-naga

Jika kita baru saja mengkonsumsi buah naga merah, maka jangan khawatir. Karena warna urin atau feses yang berubah warna menjadi kemerahan adalah memang karena efek buah naga.

Buah naga mengandung pigmen betahiasin yang kerapkali digunakan sebagai pewarna makanan alami. Ketika seseorang mengkonsumsi buah ini, maka urin berwarna kemerahan atau disebut pseudohematuria. Warna urin ini akan kembali seperti semula tanpa pengobatan apapun. Kata dr. Tri permatadewi dari alodokter.com

Aku juga baca disini jadi guys kalau setelah makan buah naga keluar urin kemerah-merahan jangan khawatir ya, itu sehat kok😡. Aku baru kali ini karena biasanya makan buah naga hanya dies buah, karena udah lewat pasar kemarin jadi beli 5Kg buah naga yang seger-seger. Nah dari wikipedia nih Buah naga (Inggris: pitaya) adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

source :google image

Pada tahun 1870 tanaman ini dibawa orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai tanaman hias. Oleh orang Vietnam dan orang Cina buahnya dianggap membawa berkah. Oleh sebab itu, buah ini selalu diletakkan di antara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar. Warna merah buah terlihat mencolok di antara warna naga-naga yang hijau. Dari kebiasaan inilah buah itu di kalangan orang Vietnam yang sangat terpengaruh budaya Cina dikenal sebagai thang loy (buah naga). Istilah Thang loy kemudian diterjemahkan di Eropa dan negara lain yang berbahasa Inggris sebagai dragon fruit (buah naga).

Buah naga merah sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging buah naga, sampai dengan kulit buah naga juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat. Dokter juga sangat merekomendasikan buah naga merah, sebagai buah konsumsi yang bisa di gunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit.

Berikut ini beberapa manfaat dari buah naga:

  1. Buah naga merah membantu menyembuhkan penyakit kanker, kandungan vitamin kompleksnya, sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.
  2. Mempercantik penampilan, dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan buah dan kulitnya juga bisa digunakan sebagai bahan lulur.
  3. Bebarapa artikel yang aku baca juga bisa jadi menu diet dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Oke,guys segitu ya sharing buah naganya...semoga bermanfaat😊😊😊

sumber : google/blogger





Share:

4 komentar

  1. Info yang sangat bermanfaat. Terima kasih

    BalasHapus
  2. http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/kuku-kuning-ini-cara-termudah.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/10-cara-duduk-ungkap-karakter-seseorang.html
    http://taipannnewsss.blogspot.com/2018/01/4-hal-yang-dialami-tubuh-bila-tidur-di.html

    QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!

    BalasHapus
  3. wkwk ternyata aman, kemarin aku shok pipisnya warna ungu haha

    BalasHapus
  4. Sampai berapa hari pipis warna merah ? Sama ni aku juga gitu..tapi dah hampir 2 hari..

    BalasHapus