Miss Julie's kitchen : Sambal 'Pede'


Memasak adalah salah satu hobi ku, tapi aku tidak kepikiran juga untuk menjadi koki disebuah restoran terkenal. Aku juga tidak pintar menilai masakan-masakan, padahal senang wisata kuliner. Hehe.

Tapi beberapa yang sudah menjadi customer mini catering ku cukup puas dan menikmati masakan ku. Mungkin, bakat memasak ku menurun dari ibu ku yang memang seorang 'mak panggung ' dikampung ku. Memasak untuk seorang perempuan yang hidup dikota besar seperti jakarta terkadang sebuah kegiatan yang merepotkan. Tidak punya waktu, tidak mau bersentuhan dengan bumbu-bumbu yang nantinya bau, kotorlah, kuku patah, dan lebih parahnya memang ada yang tidak bisa (tidak mau)/takut rasanya aneh.

Halohai, aku pun tidak jago seperti koki, ahli memasak, baker yang sudah sering share tentang resep-resep mereka. Tapi aku ingin share resep sederhana dari masakan ala rumahan (anak kost) yang bikin selera makan kita jadi baik . Pernah mau masak gak percaya diri, takut tambah ini itu(bumbu) rasanya aneh dari baunya aja aneh. Oke, cukup dari rasa gak percaya diri itu guys. Aku akan share salahsatu resep sambal 'Pede' bikin selera makan kita bagus tiba-tiba :D.

Hanya ini lho bahan nya " cabe, terasi(dibakar),bawang putih, kencur, garam dan sedikit air" untuk menu sambal 'pede' kita malam ini kemudian tinggal diulek saja tidak perlu sampai halus. Sambal 'Pede' siap disantap dengan lalapan (pete (bisa mentah/direbus, recommende!!) dan nasi hangat.Ada ikan asin goreng juga boleh. No fastfood lho, simple and healthy.

source : google

Selamat mencoba :D

Share:

0 komentar